Permintaan email institusi

Permintaan email institusi @unipa.ac.id bagi dosen, staf kependidikan, dan berbagai stakeholder UNIPA atau @student.unipa.ac.id bagi mahasiswa, mohon memperhatikan beberapa hal sebagaimana yang diatur dalam setiap kategori tersebut, sebagai berikut:

1. Email Dosen

Permintaan email bagi staf dosen:

  • Bagi dosen PNS/Non-PNS, permintaan email institusi dilakukan dengan mengirim scan surat yang ditanda tangani oleh pimpinan home base dosen tersebut ke: upt.tik@unipa.ac.id.
  • Dosen Luar Biasa/dosen yang mengajar mata kuliah tertentu tidak mendapatkan fasilitas email institusi.

2. Email Staf Tendik

Permintaan email bagi tenaga kependidikan (Tendik) dilakukan dengan mengirim surat yang ditanda tangani oleh pimpinan unit Tendik tersebut bertugas ke upt.tik@unipa.ac.id atau staf.email@unipa.ac.id.

3. Email Mahasiswa

Berikut adalah prosedur permintaan email @student.unipa.ac.id, sebagai berikut:

  • Mahasiwa UNIPA yang ingin memanfaatkan email @student.unipa.ac.id mengirim email ke: student.email@unipa.ac.id.
  • Subject pada email ditulis: Permintaan email mahasiswa UNIPA an. {nama lengkap mahasiswa}/{NIM}. Silahkan menyesuaikan nama dan NIM.
  • Pada body email mohon dilengkapi data – data berikut ini: Nama Lengkap, NIM dan Nomor WA Aktif (Ingat, hanya nomor WA yang masih aktif).

Catatan:

  1. Fasilitas email mahasiswa ini hanya diperuntukan untuk mahasiswa UNIPA yang masing terdaftar/aktif sebagai mahasiswa (mahasiswa yang telah lulus dan/atau yudisium tidak dapat lagi menggunakan fasilitas email ini).
  2. Email mahasiswa akan mengikuti format: x.yyy@student.unipa.ac.id (x=huruf pertama nama depan; yyy=nama belakang).
  3. Bagi mahasiswa yang namanya terdiri dari 1 kata saja, maka emailnya akan mengikuti format: a.abcd@student.unipa.ac.id.
  4. Username dan password email mahasiswa UNIPA (@student.unipa.ac.id) akan dikirim sebagai reply email mahasiswa tersebut. Sistem akan meminta pengguna email baru tersebut mengganti passwordnya saat login pertama kali.
  5. Mahasiswa yang telah aktif email student-nya selanjutnya diminta menggunakan email tersebut dengan dengan baik dan benar atau sebagaimana mestinya. Email student tersebut sewaktu – waktu dapat dinonaktifkan jika terdapat laporan penyalahgunaannya oleh sistem, misalnya email tersebut digunakan untuk melakukan phising, hacking, dan berbagai penyalahgunaan lainya yang melanggar etika dan norma hukum.
  6. Kuota email sesuai dengan kebijakan Google Inc. mengingat email UNIPA memanfaatkan sistem email Google.

4. Email jabatan

Email jabatan melekat pada jabatan struktural yang ada di lingkungan UNIPA. Pejabat struktural di lingkungan UNIPA mohon menghubungi email: upt.tik@unipa.ac.id untuk meminta reset password alamat email pejabat yang telah ada.

5. Email Journal/website

Permintaan email bagi pengelola jurnal dan juga website di lingkungan UNIPA, dapat dilakukan dengan mengirim surat permintaan yang ditanda tangani oleh Editor in Chief dan pimpinan unit journal tersebut bernaung (fakultas/lembaga penelitian/pusat penelitian) ke email upt.tik@unipa.ac.id.

6. Kegiatan ad-hoc

Permintaan email institusi panitia kegiatan ad-hoc di lingkungan UNIPA, misalnya dalam rangka kegiatan dies natalis UNIPA, Kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dll., dapat dilakukan dengan mengirim scan surat permintaan ke kami: upt.tik@unipa.ac.id. Surat tersebut ditanda tangani oleh ketua penitia kegiatan tersebut dan mengetahui Wakil Rektor III/Dosen Pembina (bagi UKM) dan atau Dekan jika kegiatan tersebut menjadi bagian dari kegiatan fakultas.